Sejarah Penjaskesrek Universitas Mulawarman

Assalamu'alaikum Wr. Wb



Pendidikan jasmani Kesehatan dan Rekreasi Universitas Mulawarman atau lebih dikenal oleh warga Kal-Tim adalah Penjaskesrek merupakan salah satu program studi dilingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang berdiri pada tahun 2004.

Penjaskesrek sendiri dahulu tergabung dengan Program study Pendidikan Biologi. karena pendiri dari Penjaskesrek Unmul adalah Alm. Dr. H. La Sunu, M.Si salah satu dosen dari pendidikan biologi itu sendiri. sehingga dari mata kuliah serta dosen yang mengajar pun banyak dari program study biologi.


seiring berkembangnya zaman, kini penjaskesrek unmul telah berubah 180 derajat. kenapa saya bisa bilangseperti itu, karena sekarang ini banyak dosen lulusan UNNES yang menjadi dosen di Penjaskesrek unmul. hal inilah yang menjadi batu loncatan program studi untuk berbenah menjadi lebih baik. sekarang mulai dari program mata kuliah hingga UKM pun penjasesrek unmul telah membuat UKM taekwondo dan bulu tangkis. selain itu, dari program penerimaan mahasiswa pun menggunakan cara yang terbaik. dengan menggunakan tes dan pengukuran yang selektif dan ketat sehingga mahasiswa yang masuk dalam program studi bukanlah mahasiswa yang memiliki IQ rendah, melainkan memiliki IQ tinggi dan keterampilan yang baik.

hingga saat ini, penjaskesrek unmul memiliki beberpa dosen yang sangat berjasa dalam mencetak guru-guru penjas yang berkualitas.

1. Bapak Nurjamal S.Pd.,M.Pd
2. Bapak Muh. Ramli Buhari S.Pd.,M.Pd
3. Bapak Yance Sapulette S.Pd.,M.Pd
4. Bapak Samsul Huda, S.Pd.,M.Pd
5. Bapak M. Syukron Fauzi, S.Pd.,M.Pd
6. Bapak Pariyadi, S.Pd.,M.Pd
7. Bapak M. Rifai S.Pd.,M.Pd
8. Bapak Hendri Setiawan S.Pd.,M.Pd
9. Ibu Naheria, S.Pd.,M.Pd
10. Ibu Hamdiana S.Pd.M.Pd
11. Bapak Dr. Ruslan, M.Pd

kesebelas dosen inilah yang menjadi penenu layak tidaknya lulusan dari penjaskesrek unmul menjadi guru yang benar-benar dapat menjadi guru yang mumpuni dalam menyampaikan maeri bahkan melakukan praktek di sekolah.

program studi penjaskesrek unmul sering kali mengadakan kegiatan senam di lingkungan Fakultas Keguuan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. kegiatan ini menjadi salah satu magnet bagi mahasiswa FKIP UNMUL karena dengan adanya senam pagi ini seluruh civitas akademica FKIP turun langsung mengikuti kegiatan ini. bhakan bapak dekan FKIP UNMUL, Prof. Amir pun ikut dalam kegitan tersebut. yang menjadi menarik adalah kegiatan ini di pimpin langsung oleh mahasiswa dan dosen dari penjaskesre Unmul. karena setiap tahun akan dilatih untuk melakukan gerakan senam yang di bimbing oleh ibu Hamdiana S.Pd.,M.Pd

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejarah Penjaskesrek Universitas Mulawarman"

Post a Comment

Langkah-Langkah Pengembangan Penilaian Teknik Tes

                     Langkah Pengembangan Penilaian 1.       Langkah-langkah pengembangan Penilaian teknik tes a)           ...